Dinamika Perkembangan: Pertumbuhan, Kematangan, dan Pembelajaran

Perkembangan mental dalam psikologi adalah pengetahuan yang mempelajari pertumbuhan, perkembangan, dan perubahan perilaku manusia dari awal sampai akhir (mati).

Pelajaran siklus hidup yang luas hanya ada baru-baru ini dimunculkan sebagai pengejaran dari penelitian ilmiah, terutama dalam perbandingan pada penyelidikan dari masa anak-anak dan para remaja, yang mana mereka menjadi pusat perhatian buku-buku ilmiaH. Alasan ketidaklancaran hal ini adalah: Pertama, harapan hidup pada masa lampau relative rendah. Kedua, harapan hidup yang relative rendah itu mengasumsikan bahwa masa dewasa adalah masa-masa yang mudah dipahami daripada pengalaman masa anak-anak. Jadi masa dewasa diamati sebagai produk akhir yang lebih baik sebagai lanjutan dari pengembangan seseorang. Ketiga, masa bayi, anak-anak, dan remaja menyajikan para peneliti dengan nyata dan dengan perubahan yang dapat dilihat ─khususnya : fisik, mental, dan perbadaan personal─ untuk dipelajari.

Penambahan populasi orang dewasa menarik perhatian para peneliti dalam  sekejap mata, demografis menunjukkan adanya individu yanglebih banyak di tingkat dewasa daripada di tingkat lainnya. Kira-kira 61% dari popuasi adalah antara usia 18-24 tahun dan usia tengah atau median adalah 30,6 tahun, lainnya 11,6% adalah usia 65 tahun keatas. Ini menunjukkan satu dari segmen pertumbuhan populasi tercepat di U.S. Bureau pada sensus 1992. Grafik 1.1 menunjukkan  presentase populasi di U.S. Bureau.

Baca selengkapnya…….

Kata kunci pencarian:

metode penelitian psikologi sosial, psikologi perkembangan, dinamika perkembangan, masa anak-anak, masa kanak-kanak, pengertian dinamika perkembangan, metode penelitian psikologi perkembangan, dinamika perkembangan sosial, masa anak anak, masa kanak-kanak adalah, masa kanak kanak, dinamika perkembangan remaja, dinamika perkembangan manusia, dinamika perkembangan peserta didik, jelaskan apa yang dimaksud dengan kematangan mental dalam metode penyelidikan ilmiah, jelaskan yang di mksud dinamika perkembangan, hubungan behaviorisme dg kdrt, teori psikologi dinamika perkembangan manusia, dinamika perkembangan psikologi, dinamika perkembangan anak

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>