Pengertian (Definisi) Gangguan Jiwa

Gangguan jiwa adalah suatu ketidakberesan kesehatan dengan manifestasi-manifestasi psikologis atau perilaku terkait dengan penderitaan yang nyata dan kinerja yang buruk, dan disebabkan oleh gangguan biologis, sosial, psikologis, genetik, fisis, atau kimiawi.
Gangguan jiwa mewakili suatu keadaan tidak beres yang berhakikatkan penyimpangan dari suatu konsep normatif. Setiap jenis ketidakberesan kesehatan itu memiliki tanda-tanda dan gejala-gejala yang khas.
Setiap gangguan jiwa dinamai dengan istilah yang tercantum dalam PPDGJ-IV (Pedoman Penggolongan dan Diagnosis Gangguan Jiwa di Indonesia edisi IV) atau DSM-IV-TR (Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders, 4th edition with text revision). Kendati demikian, terdapat pula beberapa istilah yang dapat digunakan untuk mendeskripsikan gangguan jiwa :

Selengkapnya klik disini Pengertian Gangguan Jiwa

Kata kunci pencarian:

pengertian gangguan jiwa, definisi gangguan jiwa, makalah gangguan jiwa, pengertian sakit jiwa, pengertian gangguan mental, definisi sakit jiwa, pengertian Penyakit jiwa, pengertian gangguan psikologis, pengertian gangguan psikologi, pengertian kesehatan jiwa, definisi gangguan mental, pengertian gangguan kejiwaan, gangguan psikologi, konsep gangguan jiwa, klasifikasi gangguan jiwa, arti gangguan jiwa, makalah tentang gangguan jiwa, pengertian kejiwaan, defenisi gangguan jiwa, makalah gangguan mental

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>